Senin, 20 Januari 2020

Tujuan Wisata Hebat di Kepulauan Seribu Untuk Melepas Capek

Tinggal di Kota Jakarta kurang komplet rasa-rasanya bila belum rasakan berlibur di Kepulauan Seribu atau seringkali di ucap dengan panggilan pulau seribu. Tempat ini adalah gugusan kepulaun yang terletak dari jauh dari Kota Jakarta. Meskipun Jakarta sama dengan bangunan tinggi serta kepadatan, tetapi siapa kira masih ada pulau indah di dalamnya. Daerah ini adalah salah satunya tujuan wisata terkenal buat warga Jakarta serta sekelilingnya. Daerah ini terbagi dalam beberapa ratus pulau kecil yang punya daya tarik berlainan hingga banyak kegiatan hebat yang dapat dilakukan untuk isi waktu berlibur dari mulai bermain di pantai sampai mengeksplor keindahan bawah lautnya. Untuk dapat nikmati berlibur di pulau ini anda harus melintas terlebih dulu. Ada banyak alternative tempat penyeberangan yang dapat ada pakai diantaranya lewat pelabuhan penyeberangan Muara Angke. Dari sini anda akan dibawa naik kapal feri ke arah Kepulauan Seribu dengan waktu pintas kira-kira 3 sampai 4 jam perjalanan.

Jadi tujuan wisata favorite, pulau ini tawarkan bermacam kegiatan hebat untuk pengunjungnya yang menyebar di beberapa daerah di pulau itu. Anda dapat mengeksplore semua atau cuma cukup satu tempat saja. Bila tertarik mengeksplore makin banyak, berikut beberapa kegiatan hebat yang dapat dilakukan waktu liburan ke Kepulauan Seribu.

Nikmati Surga Bawah Laut di Pulau Bira 


Salah satunya kegiatan hebat yang tidak bisa terlewati waktu liburan ke pulau ini ialah mengeksplor keindahan bawah lautnya. Hampir tiap daerah di gugusan kepulauan itu punya pemandanga bawah laut yang indah, namun bila ingin memperoleh panorama paling baik, Pulau Bira dapat jadi pilihan. Pulau Bira adalah satu dari banyaknya pulau yang berada di gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini populer dengan surga bawah lautnya yang mengagumkan. Di sini anda dapat lihat beberapa biota laut dari mulai ikan warna-warni sampai beberapa macam terumbu karang.Terdapat beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk nikmati keindahan Pulau Bira ini, dari mulai berenang langsung atau dapat juga dengan snorkeling atau serta diving. Semua kegiatan itu tentunya hebat serta masih menyenangkan yang dapat anda cocokkan dengan keperluan serta kemauan anda.

Bila tertarik untuk lakukan snorkeling atau diving, pengelola pulau ini sudah sediakan persewaan untuk peralatannya. Anda perlu bayar untuk sewa alat snorkeling sebesar Rp 35.000 serta untuk peralatan diving seputar Rp 200.000. Adanya persewaan itu tentunya anda tak perlu ribet serta bingung bila ingin mengeksplore keindahan bawah laut Kepulauan Seribu.

Coba Bermacam Waterspot Hebat di Pulau Sepa 


Liburan ke pulau atau pantai kurang komplet bila tidak coba olahraga airnya. Kepulauan Seribu punya banyak wahana air hebat yang harus anda coba. Sayangnya wahana sport yang disiapkan pengelola masih menyebar di sejumlah tempat. Walau sebenarnya bila dipusatkan pada sebuah pulau tentu semakin lebih menyenangkan. Dari banyaknya pulau yang sediakan wahana waterspot, Pulau Sepa ialah paling selengkapnya. Di sini anda akan disuguhi beberapa jenis wahana sport hebat yang dapat mengetes adrenalin anda dari mulai banana boat, jet ski, water ski, aqua board sampai knee board. Semua wahana itu ditanggung dapat membuat adrenalin anda makin terpacu.

Untuk dapat nikmati beberapa wahana waterspot yang berada di Kepulauan Seribu, pelancong harus keluarkan kocek untuk masih-masih wahananya. Besarannya ongkos juga beragam dari mulai Rp 75.000 sampai Rp 300.000 bergantung tipe wahana yang anda mainkan. Ongkos itu tentunya telah terhitung peralatan keselamatan yang ideal. Nikmati bermacam wahana watersport paling hebat dikerjakan pada sore hari. Di waktu itu matahari telah begitu terik hingga kulit anda tidak terbakar. Disamping itu panorama pantai serta laut akan tambah lebih indah saat sore hari. Sesudah usai bermain anda dapat santai dipantai sekalian menanti waktu matahari tenggelam. Semua capek serta lelah pasti hilang dengan lihat pemandangan alam yang indah.

Wisata Edukasi di Pulau Harapan 


Daerah Kepulauan Seribu bukan sekedar digunakan jadi obyek wisata saja. Namun banyak wilayah ditingkatkan jadi tempat konservasi biota laut diantaranya di Pulau Keinginan. Di Pulau ini anda dapat temukan satu penangkaran penyu yang diinisiasi oleh Departemen Kelautan.

Dalam tempat ini, penyu-penyu dirawat serta dijaga untuk pastikan populasinya aman. Proses penangkaran umumnya diawali pada ambil telur penyu dari pantai selanjutnya dibawa ke tempat penetasan. Langkah ini dikerjakan untuk pastikan telur-telur itu aman dari predator hingga dapat menetas secara baik.

Sesudah dipandang cukup kuat untuk bertahan hidup di alam bebas, penyu-penyu itu akan dilepaskan kembali pada lautan. Bila mujur, anda dapat juga turut melepas tukik-tukik itu kelautan di sekitaran Kepulauan Seribu. Ini tentunya dapat jadi salah satunya kegiatan berlibur yang benar-benar menyenangkan.

Tidak hanya ada penangkaran penyu, Pulau Keinginan punya kolam penangkaran hiu. Di sini anda dapat lihat beberapa puluh hiu berenang bebas di pinggiran dermaga. Bila punya nyali lumayan besar, anda dapat juga coba berenang dengan hiu-hiu itu. Tentunya harus dengan pendampingan pengelola supaya aman.

Ikan hiu yang berada di Pulau Keinginan telah jinak hingga tidak membahayakan pengunjung. Bila anda tidak memiliki cukup nyali untuk berenang bersama dengan hiu-hiu itu, anda dapat memberikan makan saja. Pengelola biasa jual pakan ikan hiu itu yang berbentuk ikan-ikan kecil.

Mencari Riwayat di Pulau Onrust, Cipir serta Kelor 


Buat anda yang menyukai dengan wisata riwayat, Kepulauan Seribu tawarkan tujuan wisata menarik. Tempatnya ada di tiga pulau yakni Pulau Onrust, Pulau Cipir dan Pulau Kelor. Pulau-pulau itu benar-benar kental dengan nilai riwayat dengan adanya banyak benteng-benteng kuno peninggalan zaman Belanda yang dapat anda susuri. Salah satunya benteng yang cukup terkenal di golongan pelancong ialah Benteng Martello yang ada di lokasi Pulau Kelor. Benteng ini adalah peninggalan zaman Belanda yang telah ada semenjak era 17-an. Di pulau-pulau itu ada museum-museum yang dapat anda datangi untuk meningkatkan wacana riwayat anda. Tidak hanya berekreasi riwayat, pengunjung sering menyimpan event waktu ada di pulau-pulau itu. kombinasi di antara bangunan tua serta panorama laut pulau seribu yang indah, dapat menciptkan potret prima. Jadi jangan bingung bila temukan banyak pelancong yang bertemu photo di tempat bentent-benteng itu.

Itu penjelasan sekitar beberapa kegiatan hebat yang dapat dilakukan waktu liburan di pulau dekat Kota Jakarta itu. Meskipun tempatnya dekat sama Kota Jakarta, namun banyak kegiatan menarik serta hebat yang dapat dilakukan dari sana dari mulai mengeksplor wisata bawah laut, nikmati pemandangan pantai, wisata riwayat serta edukasi sampai bermalam nyaman di cottage unik di Pulau Ayer. Maka, janganlah lupa masukan Kepulauan Seribu dalam daftar berlibur anda ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar