Senin, 08 Juli 2019

Tempat Wisata yang Pas untuk Libur Lebaran 2019 di Jakarta

Sejumlah besar masyarakat Kota Jakarta akan habiskan libur Lebaran dengan mudik ke kampung halaman semasing. Buat Anda yang tidak mudik, jangan cemas bingung untuk habiskan waktu libur Lebaran.Banyak object wisata yang dapat didatangi untuk nikmati libur Lebaran bersama dengan keluarga. Tersebut 10 referensi object wisata di Jakarta:
  • Dunia Fantasi (Dufan) 
Tempat wisata sebagai sisi dari Taman Yang diimpikan Jaya Ancol ini tawarkan beberapa wahana permainan menarik yang siap menganakemaskan pengunjung, dari mulai yang biasa sampai berlebihan.Dufan terdiri jadi beberapa lokasi, yaitu Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat, Kalila, Fantasy Lights, serta lokasi indoor.Pada libur Lebaran tahun ini, Dufan akan mengeluarkan tujuh wahana baru, diantaranya ialah wahana remaja pertama di Asia yakni Baling-Baling serta enam wahana anak/keluarga, yakni Kolibri, Paralayang, Karavel, Turbo Drop, Zig-Zag, serta New Ontang-Anting. Diluar itu, Dufan akan tampilkan atraksi internasional dari Spongebob Squarepants mulai 25 Mei – 16 Juni 2019.Harga ticket Dufan pada lebaran 2019 tidak alami kenaikan bila dibanding dengan lebaran tahun kemarin. Dufan tawarkan ticket Pre Sale II yang cuma dapat dibeli mulai 20 Mei-29 Mei 2019 seharga Rp310.000. Sedang harga minggu Lebaran, Dufan membanderol harga ticket, yaitu Rp325.000.
  • Atlantis Water Adventures 
Masih ada satu lokasi dengan Dufan, wisata air ini pas jadi arah wisata keluarga waktu libur Lebaran. Taman piknik air ini mengusung ide peradaban serta kota-kota kuno di daerah Mediterania yang musnah karena letusan gunung api serta gem a bumi.Ada delapan kolam penting yang dinamakan berkaitan dalam mitologi Yunani, seperti Apollo Pool, Poseidon Wave, Antila River, serta yang lain.Untuk nikmati beberapa wahana air di Atlantis, Anda harus merogoh kocek Rp185.000, baik untuk weekday atau weekend.
  • Kebun Binatang Ragunan 
Kebun Binatang Ragunan masih jadi favorite masyarakat Jakarta untuk habiskan waktu berlibur bersama dengan keluarga. Taman seluas 147 hektar ini mempunyai lebih dari 2.000 ekor satwa dan ditumbuhi lebih dari 20.000 pohon membuat situasi lingkungannya sejuk serta nyaman.Di sini, Anda dapat menjajal sensasi menunggang gajah serta onta cukup dengan ticket Rp7.500 per orang. Tidak tertinggal, umumnya ada juga pertunjukan beberapa satwa yang menghibur.Ragunan mempunyai pusat primata berkualitas internasional, yaitu Pusat Primata Schmutzer. Anda dapat lihat beberapa type primata di Indonesia, seperti orangutan, gorilla, simpanse, serta beberapa jenis primata langka dari luar dan dalam negeri yang lain.Tempat piknik ini dapat jadi satu diantara pilihan wisata murah. Harga ticket masuk Dewasa cuma Rp4.000 per orang, sesaat beberapa anak Rp3.000 per orang.
  • Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 
TMII adalah satu lokasi taman wisata bertopik budaya Indonesia di Jakarta Timur. Luas areanya kira-kira 150 hektare.Di sini Anda bisa melihat-lihat beberapa jenis bangunan-bangunan rumah tradisi dari 33 propinsi di Indonesia. Diluar itu, ada pula wahana air yang baru dibuka tahun kemarin, yaitu SnowBay Waterpark.SnowBay Waterpark menyiapkan beberapa sarana wisata air yang menyediakan berbagai rintangan air yang hebat serta mencekam, seperti kolam ombak, kolam arus, serta seluncuran kembar dengan kecepatan 50 km. /jam. Ticket masuk untuk weekend serta hari libur seharga Rp180.000.Mengenai ticket masuk TMII dibanderol sebesar Rp20.000 untuk semua hari, terhitung hari libur. Tetapi, untuk nikmati wahana di dalamnya, Anda harus beli ticket , seperti Taman Legenda Keong Mas seharga Rp20.000-Rp30.000, naik kereta gantung Rp40.000-Rp50.000, serta yang lain.
  • Taman Wisata Alam Angke Kapuk 
Bila ingin nikmati wisata alam, Taman Wisata Alam Angke Kapuk dapat jadi pilihan. Tempat wisata ini adalah tempat wisata rimba mangrove yang berada di lokasi Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.Tempat ini pas buat Anda yang ingin menghindar dari hiruk pikuk kota Jakarta sesaat serta nikmati angin semilir dan kicauan burung. Tempat ini mempunyai spot-spot yang cukup Instagramable buat Anda yang mempunyai hoby berpose.Ticket masuk Taman Wisata Alam Angke Kapuk untuk akhir minggu serta hari libur dibanderol Rp30.000 per orang.
Kepulauan Seribu mempunyai bermacam kekuatan wisata yang tidak habis untuk dieksplorasi.Tidak hanya mempunyai wisata alam serta kekayaan bawah laut yang demikian eksotis serta merayu, pulau yang terdapat di samping utara Teluk Jakarta ini mempunyai macam wisata riwayat, budaya serta daerah konservasi nasional.Beberapa pulau yang seringkali jadi tujuan wisata, diantaranya Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Sepa, serta masih banyak. Untuk ke arah pulau-pulau itu, tinggal menyebarang naik kapal dari Pelabuhan Muara Angke atau Pelabuhan Marina Ancol. Akses kesana, saat ini juga relatif gampang adanya beberapa jenis layanan tur serta travel.
  • Kota Tua 
Satu diantara tujuan wisata favorite di Jakarta yang lain ialah Lokasi Kota Tua. Lokasi ini mempunyai beberapa bangunan cagar budaya, yaitu Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang, Museum Keramik, Gedung Pos Indonesia bersama dengan beberapa gedung tua yang lain.Bangunan-bangunan ciri khas Belanda itu umumnya jadi objek photo atau latar photo favorite beberapa pengunjung. Tempat wisata riwayat yang ada di Jakarta Barat ini jug gampang dicapai dengan beberapa moda transportasi umum, seperti KRL atau bis TransJakarta.
  • Monumen Nasional (Monas) 
Simbol kota Jakarta ini mempunyai tinggi 132 mtr. yang dibangun untuk kembali kenang perlawanan serta perjuangan rakyat Indonesia untuk merampas kemerdekaan dari pemerintah kolonial belanda. Monumen Nasional terdapat pas ditengah-tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.Tidak hanya melihat-lihat diorama riwayat nasional, Anda dapat juga melihat pemandangan indah dari Kota Jakarta lewat sarana teropong yang berada di pucuk monumen.Harga tiketnya cukup dapat dijangkau, yaitu Rp20.000 untuk pengunjung dewasa serta Rp10.000 untuk beberapa anak.
  • Museum Macan 
Museum of Kekinian and Contemporary Art in Nusantara (Museum MACAN) adalah museum seni yang tampilkan beberapa koleksi seni kekinian serta kontemporer dari Indonesia serta penjuru dunia. Ini dapat juga jadi pilihan untuk habiskan libur Lebaran.
  • Kidzania Jakarta 
KidZania Jakarta ialah satu theme park Direncanakan serta dibuat spesial mirip tiruan satu kota yang sebenarnya tetapi dalam rasio beberapa anak, komplet dengan jalan raya, sarana kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik serta masih banyak.Di kota ini beberapa anak dapat mainkan peranan atau karier orang dewasa, seperti jadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan serta lebih dari 100 karier yang lain.beberapa anak yang memprioritaskan faktor pendidikan serta hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara buat beberapa anak umur 2-16 tahun.Untuk hari Senin-Jumat, harga ticket yang dibanderol dari mulai Rp50.000 untuk 2-3 tahun, Rp225.000 untuk umur 4-16 tahun, serta Rp175.000 untuk dewasa.

Sedang untuk hari Sabtu-Minggu, tiketnya dibanderol dari mulai Rp100.000 untuk 2-3 tahun, Rp275.000 untuk umur 4-16 tahun, serta Rp225.000 untuk dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar