Rabu, 19 Juni 2019

Informasi Wisata Pulau Seribu

Wisata Pulau Seribu memang mempunyai sejuta pesona buat penikmatnya, meskipun terdapat di Jakarta yang termasuk ialah daerah yang padat dengan bangunan serta gedung-gedung bertingkat, namun, di tempat Pulau Seribu yang masih jadi sisi dari kota Jakarta, mempunyai alam yang masih asri, laut yang biru dan alam bawah laut yang sedikit terjamah. Ini yang setelah itu jadikan arus pelancong ke Pulau Seribu makin bertambah tiap tahunnya, tidak kecuali pada bulan Ramadhan.Walau di Bulan Puasa, pelancong masih banyak yang datang ke Pulau Seribu ini, khususnya dari golongan non-muslim.

Kejadian ini membuat Bupati Kepulauan Seribu, Tri Djoko Sri Margianto mulai bicara. Hal yang di kuatirkan ialah saat pelancong bertandang ke Pulau-Pulau yang berbasiskan warga pada bulan Ramadhan, dimana warga sebagian besar/masyarakat pulau seribu ialah beragama muslim, sedang pelancong yang bertandang lakukan pekerjaan seperti makan, merokok, serta kenakan pakaian yang buka aurat dalam tempat umum, hingga dikuatirkan akan mengganggu beribadah warga ditempat.Informasi wisata Pulau Seribu – Bupati Kepulauan Seribu, Tri Djoko Sri Margianto menyarankan pada beberapa pelancong yang sedang liburan ke beberapa pulau wisata di Kepulauan Seribu di bulan puasa supaya sama-sama menghargai serta menghormati masyarakat yang sedang berpuasa. Masalahnya mayarakat di Pulau Seribu ialah sebagian besar orang muslim.

“Saya telah meminta beberapa lurah serta camat untuk bikin himbauan pada beberapa pelancong agar dapat jaga tingkah laku serta perasaan dan menghargai warga yang sedang jalankan beribadah puasa,”ungkap Tri Djoko. Tri memberikan tambahan, walau dihari pertama puasa banyak pelancong yang hadir liburan ke Pulau Seribu. Oleh karenanya, faksi layanan travel dapat memberi pemahaman buat tamunya yang sedang liburan.

“Peran travel penting untuk memberi himbauan supaya mereka kenakan pakaian serta berprilaku sopan ditambah lagi berpakian sampai kelihatan aurat serta diluar itu tidak se-enaknya makan serta merokok dijalan,”tandasnya. Meskipun dihari pertama bulan puasa, namun banyak pelancong yang liburan ke beberapa pulau wisata, baik itu Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Untung Jawa serta Pulau Keinginan. Umumnya beberapa pelancong yang liburan ialah dari golongan non-muslim domestic atau dari luar negeri.

Wisata Pulau Seribu

Ada dua type wisata di kepulauan seribu, yakni, wisata pulau seribu dengan berbasiskan warga serta wisata pulau seribu yang telah diurus oleh faksi swasta atau biasa disebutkan wisata Pulau Seribu Resort. Pulau-pulau yang terhitung wisata pulau seribu yang berbasiskan warga ialah Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Keinginan, Pulau Pramuka, serta Pulau Untung Jawa, harga relative tambah murah dibanding dengan wisata Pulau Seribu Resort. Penginapan di Pulau-pulau ini disebutkan Homestay serta ada di dalam lingkungan warga (berpenduduk). Sedang yang terhitung Wisata Pulau Seribu Resort ialah Pulau Bidadari, Pulau Ayer, Pulau Putri, Pulau Sepa, Pulau Pelangi, Pulau Macan, Pulau Pantara, Pulau Genteng, Pulau Bira, serta Pulau Bintang.

Penginaapan di Pulau-pulau ini lebih elegan dibanding dengan pulau-pulau yang terhitung dalam wisata pulau berbasiskan warga, yakni berbentuk Cottage serta Bungalow, serta di Pulau ini tidak berpenduduk karena itu Pulau ini disebutkan Privat Island. Untuk bertandang ke Pulau-pulau di Kepulauan Seribu, pelancong bisa memakai Transportasi laut yang disiapkan di Pelabuhan Muara Angke, Muara Kamal, serta Tanjung Pasir dengan memakai kapal kayu/kapal tradisionil. Jika pelancong ingin memakai sarana yang lebih elegan serta ingin keluarkan ongkos lebih, pelancong bisa pergi dari Dermaga Marina Ancol serta Dermaga Pantai Mutiara dengan Memakai Kapal Speedboat.

Sekarang ini banyak layanan travel yang menyiapkan Paket Wisata Pulau Seribu, hingga pelancong tidak ribet atau bingung untuk memperoleh info mengenai Wisata Pulau Seribu.
Demikian keterangan kami mengenai Informasi Wisata Pulau Seribu, buat pelancong yang tertarik bisa mengontak Kontak Person kami atau layanan travel yang lain yang telah paling dipercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar